Maintenance Precision Air Conditioning Data Center

06 September 2019AdminTIK
Maintenance Precision Air Conditioning Data Center

Kota Bekasi, Kamis (29/08) AC Data center dilakukan maintenance oleh pihak ketiga karena setelah dilakukan pengecekan sebelumnya terindikasi sering trip (Alarm) high pressure sehingga AC tidak bisa bekerja secara normal. Hal ini mengakibatkan suhu yang ada di data center tidak stabil dan panas. Oleh karenanya pada hari kamis dilakukan penambahan preon R407 C dan perbaikan kontrol elektrik pada kontaktor sebagia main switch untuk kontak kompressor dan fan outdoor.

Dalam lingkungan ruang server (atau Data Center), sangat penting untuk dijaga suhu dan kelembabannya. Oleh karena itu diperlukan masukan udara dingin (cold intake air) dan perputaran udara (air flow) untuk menjaga suhu perangkat. Ketika memperhatikan kedua faktor ini, maka tidak juga bisa berlebihan. Udara yg terlalu dingin dapat menyebabkan ekspansi panas dan isu kondensasi. Dan perputaran udara yg terlalu tinggi juga menyebabkan permasalahan di akustik dan limitasi fisik. Sistem pendingin yang terlalu bergantung pada satu sisi saja dari hal diatas akan menyebabkan investasi perangkat yg tinggi dan biaya operasional meninggi.

AC Presisi atau biasa disingkat PAC(Precision Air Conditioning) adalah salah satu sistem pendingin yang dibuat untuk menjaga secara konstan suhu (Temperature) 18 s.d 24 derajat celcius dan kelembaban (RH: Relative Humidity 50% dengan toleransi ± 5%) pada suatu ruangan tertutup yang didalamnya terdapat perangkat yang membutuhkan pendingin secara kontinyu. Dan selama beroperasi PAC tersebut dapat mempertahankan suhu dan kelembaban secara konstan dan stabil selama 24 jam terus menerus.

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image