KOTA BEKASI – Wujud implementasi dari MoU yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi dengan Universitas Bina Insani. Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi mengadakan pelatihan online “Php Framework Codeigniter (PHP-CI)” untuk ASN dan non ASN Pemerintah Kota Bekasi. 

Diskominfostandi Kota Bekasi sebagai dinas teknis yang mempunyai wewenang dibidang pengelolaan informasi publik, teknologi informasi dan komunikasi, e-government serta statistik dan persandian, memandang perlu meningkatkan kemampuan penguasaaan teknologi dan informasi kepada para ASN dan Non ASN Pemerintah Kota Bekasi, khususnya dalam penguasaan konsep Php Framework Codeigniter (PHP-CI)yang sangat diperlukan saat ini.

Didukung oleh narasumber profesional dari Universitas Bina Insani yang merupakan dosen Fakultas Informatika Prodi Sarjana Rekayasa Perangkat Lunak, Sarjana Sistem Informasi dan Diploma Tiga Manajemen Informatika memberikan bekal kepada para ASN dan Non ASN yang ada di Pemerintah Kota Bekasi melalui pelatihan online tersebut yang dilaksankan pada hari Senin sampai dengan Jum’at  tanggal 15 – 19 Jini 2020.

Secara khusus pelatihan online ini bertujuan untuk memberikan kemampuan dalam menguasai bahasan Php Framework Codeigniter (PHP-CI), dan secara umum para peserta pelatihan setelah mendapatkan bekal mengenai konsep Php Framework Codeigniter (PHP-CI)dapat mengimplementasikan pada bidang pekerjaan masing-masing pada Pemerintah Kota Bekasi yang pada akhirnya dapat mendorong Smart City Kota Bekasi. Jum’at (19/06/2020). (IF-PIP)