KOTA BEKASI - Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PIP) melakukan sosialisasi melalui rapat virtual (zoom meeting) terkait draf Pedoman Pembuatan Konten Kebijakan Pemerintah Kota Bekasi kepada admin OPD se-Kota Bekasi. Jum'at (05/06/2020) 

Bertindak sebagai narasumber pada sosialisasi ini adalah Kepala Bidang PIP, Marlina Lucianawati, S.T., M.SE. Dalam paparannya, beliau menyampaikan bahwa pedoman yang disusun merupakan upaya memberikan standar sebagai acuan teknis dalam pembuatan konten publikasi kebijakan pemerintah daerah Kota Bekasi baik yang bersifat statis maupun dinamis pada media digital. 

Standar publikasi ini dibutuhkan sebagai landasan tersedianya publikasi pemerintah daerah Kota Bekasi yang berkualitas dan mampu diterima dengan baik oleh masyarakat. Sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Bidang PIP usai rapat virtual terkait harapan dari sosialisasi tersebut. 

|Harapannya kualitas publikasi kebijakan menjadi lebih baik, kemudian masyarakat juga akan lebih tertarik untuk mengetahui berbagai informasi kebijakan pemerintah daerah, dan pada ujungnya literasi masyarakat akan kebijakan pemerintah meningkat.| Ungkapnya. 

Lebih lanjut beliau menambahkan butuh peran aktif dari semua OPD terutama para admin publikasi yang membuat infografis atau video kebijakan pemerintah daerah Kota Bekasi untuk meningkatkan kemampuan teknis dalam pembuatan konten publikasi yang menarik dan kekinian. 

Apalagi ditengah tantangan wabah covid-19 yang masih melanda secara global perlu adanya akselerasi digital yang harus dikuasai termasuk dalam publikasi kebijakan pemerintah daerah Kota Bekasi yang lebih menarik, dan inovatif. (IF-PIP)