Kota Bekasi - Rabu (04/09) Disambut oleh para Kepala Bidang dan Kepala Sub Bagian Diskomnfostandi Kota Bekasi, tim dari survey implementasi pengadaan Command Center yang dipimpin oleh ibu Gusti selaku penyedia ISP dari Pihak PT. Telkom Witel melakukan survey lokasi atau gedung yang nantinya akan digunakan sebagai Comman Center Pemerintah Kota Bekasi di kantor Diskominfostandi Kota Bekasi (Ex. Kantor Imigrasi) Jl. Ahmad Yani komplek Stadion Patriot Chandrabaga. Survey ini dilakukan untuk penataan infrastruktur jaringan sebagai penunjang untuk koneksitas Command Center.  

Secara umum Command Center (CC) dapat diartikan sebagai lokasi/tempat untuk menyediakan perintah, koordiasi, dan pembuatan keputusan dalam mendukung respon suatu kejadian penting. Tujuan dari CC adalah mengumpulkan dan memproses informasi yang dibutuhkan agar dapat memanage berbagai kejadian dan kesadaran situasional secara cepat dan efektif. Command center adalah fasilitas yang dirancang untuk menampilkan data dari berbagai sumber secara simultan sehingga mempermudah akses dan pengolahan data.

Pada command center pemerintahan daerah, salah satu fungsi terpenting adalah untuk menampilkan semua data dari setiap SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) secara real time dan simultan sehingga Kepala Daerah mampu mengetahui kondisi daerah yang dipimpinnya sehingga dapat mengambil satu keputusan yang tepat dan cepat. Command center juga sangat cocok dimana response cepat tanggap darurat dibutuhkan, seperti salah satunya untuk monitoring lalu lintas.

Produk yang paling cocok untuk command center adalah video wall, di mana memungkinkan untuk menampilkan berbagai data secara bersamaan dengan resolusi tinggi.  Terlebih karena perkembangan video wall yang kini semakin canggih, mampu menampilkan data 24/7 dengan tampilan yang nyaris sempurna (near-seamless) dengan bezel setipis 1.7mm.