Kota Bekasi, Rabu (31/07) Kepala Seksi dan Staf Pelaksana Seksi Infrastruktur Jaringan TIK dan Telekomunikasi Diskominfostandi Kota Bekasi menghadiri rakor Hari 2 terkait dengan pengelolaan infrastruktur jaringan tik dan telekomunikasi seluruh provinsi Jawa barat yang digelar selama 2 hari di Hotel Salak Jl. Raya Padjajaran, Bogor.

Untuk mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di instasi Pusat atau Daerah maka dibutuhkan juga Infrastruktur Teknologi Informasi.

Dalam Rapat Koordinasi Infrastruktur Jaringan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang diadakan di Hotel Salak Padjajaran No 17, Bogor (30-31/07/2019). Rakor dihadiri dari Kominfo,Disdukcapil dan BPKAD Kabupaten daerah dan Kota. Dalam Rakor Kepala Seksi Pengelolaan Infrastruktur Diskominfo Provinsi Jawa Barat Andhy Purwoko, S.Kom., M.Si  mengatakan ” Saat Ini Pemprov Jabar sudah menggelar jaringan infratruktur  yang bisa menghubungkan Pemprov Jabar dengan Kabupaten/Kota, sangat disayangkan jika jaringan ini tidak dimanfaatkan dengan semestinya”.

Jaringan Infrastruktur yang terpasang di beberapa Kabupaten/kota dipasang oleh rekanan dari PT. Indonesia Comnets Plus ( icon+ ). Deputy Manager Network Provisioning Fachri Rosyadi menjelaskan bahwa “jaringan ini sangat aman karena untuk saling terhubung jaringan menggunakan VPN (Virtual Private Network )”

Dalam acara Rakor diakhiri dengan diskusi dari berbagai Instasi Kabupaten / Kota . Peserta Rakor antusias dalam bertanya mengenai permasalahan yang dihadapi terutama Kabupaten / Kota yang belum membangun Infrastruktur Jaringan WAN