Kota Bekasi, Selasa 27 Mei 2019 Pelaksana bidang TIK melakukan pendampingan pihak PT Telkom Witel sebagaia penyedia ISP dalam perbaikan kabel Fiber Optic WiFi Bekasikotapatriot@wifi.id yang putus akibat tertimpa pohon yang roboh di Kelurahan Kayuringin Jaya Kecamatan Bekasi Selatan. Perbaikan tersebut dilakukan dengan penyambungan kabel serat kaca yang biasa disebut dengan tehnik splicing. Teknik Splicing terbagi 2 yaitu Fusion splicing dan Mechanical splicing. Fusion splicing adalah metode penyambungan serat optic yang memberikan hasil paling permanen dan menimbulkan daya rugi paling rendah yaitu sebesar 0.05 dB atau sekitar 1 % dari daya total.

Setelah dilakukan perbaikan dengan metode penyambungan serat optic yang putus dan dilakukan Re-install Access Point kemudian melakukan pengecekan dan uji konektivitas jaringan internet wifi publik bekasikotapatriot@wifi.id di Ruang publik Kelurahan Kayuringin Jaya Kecamatan Bekasi Selatan. Proses pengecekan dan Uji konektivitas dilakukan dengan menggunakan aplikasi Test Speed Control di Kbps dan Mbps yang aktivitas utamanya adalah untuk menguji dan mengecek kecepatan status jaringan seperti (PING, DOWNLOAD, UPLOAD) dan kemudian mempercepat kekuatan sinyal Wifi.

Zona wifi gratis itu ditujukan untuk menambah kenyamanan dan antusias sekaligus bisa dimanfaatkan untuk kegiatan belajar warga di ruang terbuka publik. Wireless Fidelity atau WiFi sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Dengan adanya WiFi, kita dapat mengakses internet dengan lebih mudah, cepat, stabil, dan murah bahkan gratis apabila kita menggunakan fasilitas WiFi di tempat umum.