Autisme merupakan gangguan neurologis yang mempengaruhi fungsi otak dan menjadi salah satu kelainan yang terjadi pada anak hingga ia dewasa.

Bulan April, tepatnya pada setiap tanggal 2 diperingati oleh seluruh dunia sebagai Hari Kesadaran Autisme Sedunia (World Autism Awareness Day), Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) membuat hari peringatan tersebut untuk mendorong negara-negara yang menjadi anggota PBB meningkatkan kesadarannya tentang autisme di seluruh dunia.

Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi Bekerjasama dengan lembaga Autism Awereness Indonesia dan dikukung oleh Dandim 0507 menyelenggarakan World Autism Awerenes yang bertempat di Grand Galaxy Park Mall Bekasi pada hari Jumat 12 April 2019.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan berbagai kegiatan, diantaranya Talkshow yang dihadiri oleh K Seto sebagai narasumber, lomba mewarnai, dan pentas seni. kegiatan ini diselnggarakan sebagai dukungan dan kepedulian pemerintah Kota Bekasi dan beberapa komunitas dalam memperingati hari kepedulian autisme sedunia.