Kota Bekasi, Jumat 12 April 2019 Kepala Bidang TIK, Kepala Seksi Infrastruktur Jaringan TIK dan Pelaksana Bidang TIK Diskominfostandi menghadiri undangan rapat dari Sekretariat Daerah untuk membahas teknis pemasangan serta pendataan jumlah wifi Pemerintahan Kota Bekasi.

Saat ini perkembangan wifi sangat signifikan sejalan dengan kebutuhan sistem informasi yang mobile. Wireless Fidelity (WiFi) merupakan suatu area dimana koneksi internet dapat berlangsung tanpa kabel. WiFi adalah merek dangan wireless LAN yang diperkenalkan dan distandarisasi oleh WiFi Alliance.

Pemerintah Kota Bekasi adalah salah satu yang menerapkan layanan WiFi gratis (Hotspot) untukuntuk koneksi ke internet. Infrastruktur jaringan WiFi Pemkot Bekasi terdiri dari peralatan, software, hardware atau komponen lain yang diperlukanĀ  untuk menyediakan layanan TI bagi SKPD-SKPD ataupun publik.

Dengan adanya jaringan WiFi tentunya dapat membantu pegawai Pemerintah Kota Bekasi dan masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari yakni dalam pengolahan data, sharing maupun mencari informasi penting yang lainya.